Kelas 8 SMPK Cor Jesu Kemah
( Arsip Keuskupan Malang )

“Mencintai Alam dengan Cabai dan Pupuk”

Tidak ada noda, tidak ada belajar. Tidak ada kotoran, tidak ada pengalaman. Kalimat di atas menjadi penyemangat anak-anak SMPK Cor Jesu Malang untuk mewarnai persiapan tahun ajaran baru di sekolah.

Berangkat dari ide kakak-kakak pembina pramuka, siswa kelas VIII SMPK Cor Jesu mengadakan perkemahan untuk memperdalam dharma ke-2 dalam Dasa Dharma Pramuka, yaitu “cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”.

Perkemahan tersebut dilaksanakan

pada 13-14 Juli 2009 di Camping Ground Batu. Meskipun dalam waktu yang singkat, banyak pengalaman yang anak-anak peroleh. Mereka mendapat kesempatan menjadi petani cabai yang sedang memanen dan membuat sendiri pupuk kompos.

Panas terik, lumpur, debu, ulat, bahkan kotoran binatang tidak menurunkan semangat anak-anak, bahkan mereka semakin tertarik memperkaya diri dengan pengalaman tersebut.

“Kegiatan panen cabai dan latihan membuat pupuk kompos ini dilaksanakan untuk melatih anak-anak lebih peduli, mencintai, dan menghargai lingkungan serta sesama, demikian keterangan kak Asih, salah satu pembina Pramuka di SMPK Cor Jesu Malang.

(dari Ibu Lusi Ayu Widowati)

0 Responses

Posting Komentar

  • Yang dateng ke BLog ini....

    mau cari apa aja???cari aja di Google!!!

    Horoscopex nieh blog...

    Jam berapakah sekarang????....

    Music.....here we come

    Yang OL sapa yach???

    There are currently : visitors online. Powered by Online Count.
    BlogFam Community

    Cari Blog Ini

    Aksesori


    ShoutMix chat widget

    Pengikut